Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Internetan Gratis di Purwokerto



 By: Ibnu Kharis Jotako7

Hari gini jaman kemajuan, semua orang bisa internetan, gratisan, wifian, atau tetheringan.

Yuhui,, kalau yang terakhir tuh (tetheringan) jarang-jarang ada yang bersedia kecuali sama pacarnya atau seseorang yang dekat dengannya yang sedang membutuhkan data. Kalau keseringan minta tethering gua gak bakalan jamin harga dirimu masih utuh sepenuhnya, kecuali yang gak punya malu.

Hehe... kayaknya capek tuh punya teman yang bergelar Ahli Tethering yang tidak punya malu.

Eiittts,, Jotako7 kali ini hadir memberi saran buat kamu yang punya teman ahli tethering atau teman yang galau kagak punya paket internet atau data buat internetan. Kan lumayan, beramal baik dengan cara gratisan..

Yupz.. capcyuss aje ya

Khususnya buat kamu yang ada di daerah Purwokerto-Banyumas atau kamu yang akan maen ke Kota Satria dengan makanan Khasnya Purwokerto-Banyumas yaitu Mendoan, Gethuk goreng, Cimplung, Gula Kelapa.. kamu bisa mampir/mengunjungi beberapa tempat di bawah ini dengan fasilitas Full Wifi, Tanpa Kuota, Tanpa Lemot, Tempat Nyaman, Fasilitas AC dan lainnya.

1. Perpustakaan Bank Indonesia Purwokerto

Alamatnya di timur Polres Purwokerto, atau di depan rumah dinas Bakorwil, kantornya menghadap ke utara.
Ya,,, disini kamu bisa internetan sepuasnya, tempat full ac, korsi sofa, banyak buku terbaru khususnya tentang ekonomi namun juga banyak buku lainnya seperti jurnal, majalah, penelitian dll.

Wifi di BI Purwokerto ini gampang, kamu tinggal mengkoneksikan tanda wifi Bank Indonesia, terus secara otomatis jika kamu buka chrome nanti muncul layar “selamat datang di Hotspot Bank Indonesia”, kamu langsung klik tulisan Lanjutkan/Mulai. Dijamin kamu betah disitu. Makanya ayo ke perpustakaan BI Purwokerto.

Oiya, buat kamu yang baru. Itu buat umum perpustakaannya asal berpenampilan sopan you bisa masuk gratis. Kalau kamu gak PD atau takut gak boleh, bilang saja Mas ibnu Kharis yang menyarankan. Hehe pasti boleh.. Just Kidding

2. Perpusarda Banyumas

Ini merupakan Kantor Perpustakaan dan arsip daerah Banyumas, letaknya didepan kantor pajak purwokerto dari Bank Indonesia ke timur 100 Meter, sebelah barat kantor PLN.

Fasilitas hampir sama di BI, hanya tempat ini lebih luas dari BI dan agak ramai pengunjung. Kamu bisa internetan di ruang BI Corner di lantai bawah, atau kamu bisa baca buku di ruang baca lantai dua sambil internetan. Buka jam 8 pagi tutup jam 16.00

Aman gan, di belakang ada kantinnya, musola, di ruangannya juga ada toilet bersihnya.
 Recommended juga..

Bedanya disini kamu kalau mau internetan harus login pakai user name dan password.
Buat sahabat Jotako7 pasti saya kasih cuma-cuma, apa sih yang enggak buat kamu hehe.. User name: perpusarda Password: Banyumas

Langsung cuuuz deh jaringannya.. asyiik
Cobain ajah

3. Kampus

Bagi mahasiswa minta langsung minta user name sama passwordnya ke bagian pusat informasi komputer (puskom), biasanya user namenya pakai nama sedangkan passwordnya pakai NIM (nomor induk mahasiswa)

Di purwokerto, semua hampir sama. Ada IAIN Purwokerto, Unsoed, UMP, Unwiku, Stimik Amikom, STIE Satria, Stikes Baturaden, Khasanah Institut, BSI dan lain-lain.

Kalau kamu bukan mahasiswa, kamu bisa kenalan sama mahasiswa sana minta passwordnya haha.. kalau kagak saudaramu atau teman kamu.. kan jadi bisa maen ke kampus di Purwokerto. Kereen

4. Rumah Makan/kafe/Loby Hotel


Untuk yang ke empat ini, merupakan sebuah trik juga biar kamu dapet akses internet gratis. Di Purwokerto ada banyak rumahmakan/kafe/restoran yang mayoritas ada fasilitas Wifinya. Kamu pesen makanan sama minuman yang murah saja, setelah itu sambil nikmatin makan/minum kamu bisa enjoy dengan internet.

Salah satunya kamu bisa berkunjung ke: Umaeh Inyong depan IAIN Purwokerto, Buntos alun-alun, Choco Click, F2, D’garden, table nine, bebek goreng H. Slamet, Resto Kakine depan Amikom, atau ke loby hotel ketika kamu jenguk saudara/tamu di hotel kamu bisa minta password ke resepsionisnya. Hehee unik ini gan.. ngenet di Hotel.. bisa di Dominic, horison, aston, santika, wisata niaga dll.

Yupz.. itu pengalaman saya yang pernah memanfaatkan fasilitas yang ada di Purwokerto, hampir semua tempat diatas sudah saya praktikan.. Walaupun Kamsogun, kita tetap melihat cakrawala yang luas melalui internet, menambah wawasan, berbagi berita, dan berbisnis.

Oiya nambah gan,, 
kamu juga bisa nyoba di Andhang Pangrenan, Balai kumambang, Atau di Alun-Alun Purwokerto..


Semoga bermanfaat..

Post a Comment for "Tempat Internetan Gratis di Purwokerto"