Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia Keseruan Magang di OJK Purwokerto!



Jotako7Post-Purwokerto-Guru yang terhebat dalam kehidupan ini adalah pengalaman. Oleh karenanya pepatah mengatakan pengalaman adalah guru terhebat untuk manusia. Banyak orang cerdas dan sukses bukan hanya karena dia kutu buku atau cukup gizi dalam tubuhnya, tetapi karena pengalamanlah yang membuat dirinya mendapatkan banyak pelajaran berharga, dan banyak saudara disana disini yang kelak bila dijaga dengan baik akan menjadi aset besar dalam hidupnya.


Kota Purwokerto merupakan kota yang indah dan istimewa. Konon banyak yang bilang kalau Purwokerto itu kota pensiun, kota satria, kota pelajar, kota santri dan lain sebagainya. Dimana semuanya itu adalah terdapat keistimewaan purwokerto yang damai, aman, akses perjalanan memadai,  udara masih sejuk karena dibawah lereng baturaden, banyak destinasi wisata baik kuliner, wisata syariah/religi, wisata sejarah bapak otonomi daerah Banyumas, wisata budaya dan keseniannya, juga berbagai kantor perwakilan lembaga negara yang besar ada di Purwokerto.


Berbicara tentang lembaga elit negara yang ada di Purwokerto adalah Bank Indonesia, dan saat ini setelah lahir UU No. 21 tahun 2011 di muka bumi ini muncullah OJK sebagai lembaga negara Indonesia yang Indepeden yang memiliki fungsi, tugas, dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan, dan penyidikan terhadap lembaga keuangan.


Walau OJK resmi pada tahun 2011, namun membutuhkan waktu hampir 2 tahun untuk transisi dari Bank Indonesia khususnya sub pengawasan perbankan ke OJK. Oleh karenanya tidaklah heran setelah OJK resmi pada tahun 2013 di Purwokerto banyak juga para petinggi/pejabatnya adalah dari Bank indonesia.

Sebagai pelajar seperti mahasiswa, memiliki kesempatan magang di OJK adalah anugerah luar biasa dari Allah Swt. Hanya orang yang beruntung yang bisa magang atau bahkan bekerja mengabdikan diri untuk negara di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Karena sejak maganglah kita tahu bagaimana aura dunia kerja secara nyata di OJK. Susah senang pasti ada, karena setiap pekerjaan memiliki keuntungan yang menggembirakan atau risiko yang menyedihkan.


Tidak jarang atau bahkan sering berbagai aktifitas OJK itu muncul su’udzon terlebih dahulu untuk mengawasi dan melindungi lembaga keuangan di Indonesia. Andai OJK tidak ada di Indonesia berapa banyak lagi kerusakan seperti penipuan, investasi bodong yang muncul dari bilik lembaga keuangan. Hal ini bisa anda cek di sekeliling anda, berapa banyak orang tertipu atau merugi karena nasib orang jahat menipu dirinya.

Orang yang hendak berinvestasi bisa berkoordinasi terlebih dahulu dengan OJK, menanyakan apakah benar adanya lembaga yang sedang ada program investasi itu beserta surat izinnya, apakah perusahaan lembaga keuangan itu dalam keadaan sehat, apakah OJK juga merekomendasikan akan keamanannya, dan lain-lain.

Sekedar berbagi pengalaman dalam aktifiatas magang di OJK, kamu harus berangkat on time pukul 07.00 sudah di kantor, 08.30 ada forum do’a pagi dan sharing (baik berita, cerita, motivasi dll semuanya berbagi baik dari tingkat pimpinan sampai pekerja kebersihan, keamanan atau bahkan anak magang juga bisa bersuara), setelah itu kita membantu apapun yang bisa kita bantu seringnya rekap data, pengarsipan, entri data, cap-stempel, terkadang ketika ada acara besar kita juga dilibatkan seperti pertemuan tahunan, wisata, gebyar syariah, setiap hari jumat pagi ada senam aerobik/olahraga, minggu terakhir dalam setiap bulan ada pengajian dilanjutkan perayaan ultah siapapun keluarga besar OJK Purwokerto, setiap kamis malam ada tadarus bersama, istirahat pukul 12.00-13.00, dan pulang maghrib/setelah maghrib sesuai keadaan namun pada dasarnya jam kerja sampai pukul 16.00. Lwarrr byazaa, dan lumayan dapet komisi juga. Alhamdulillah.


OJKPurwokerto kini dipimpin oleh Bpk. Farid Faletehan, beserta staf Pengawasan Bank I Bpk. Bambang S. Antariksawan, Pengawasan Bank II Bpk. Zulkifli, dan Subbag Umum Ibu Nuke Andriani*. Mereka semua welcome, baik hati, berintegritas, dan suka berbagi ilmu atau pengalaman. Bagi kamu yang ingin tahu tentang OJK Purwokerto, bisa langsung main kesana hanya untuk sekedar kunjungan atau konsultasi. Salam OJK Way! (Ibnu Kharis-06/02/2016).



Post a Comment for "Ini Dia Keseruan Magang di OJK Purwokerto!"