Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jimat Mas Adakan Haul Masyayikh Tremas



Jotako7Post-Purwokerto, Para alumnus perguruan islam pondok (PIP) Tremas Pacitan Jawa Timur asal Purwokerto-Banyumas yang tergabung dalam wadah yang dinamakan Jimat Mas akan menggelar peringatan haul masyayikh pondok tremas dalam waktu dekat ini. Rencananya peringatan haul tersebut akan dilaksanakan pada hari minggu 30 Oktober 2016 pukul 09.00 sampai dengan selesai di kediaman Bpk. Kyai Hamam Pancasan Ajibarang.

Diperkirakan hampir 300 alumnus pondok Tremas asal Banyumas beserta masyarakat akan menghadiri acara tersebut. Muzakki Aziz selaku sekretaris acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang rutin dihelat oleh para alumnus untuk berdo’a bersama.

“Bukan hanya do’a bersama saja, melainkan acara ini juga merupakan wadah silaturrahim para alumni minimal setahun sekali, dan dilanjutkan diskusi bersama kethok thular saling berbagi informasi dan membuat agenda kedepan” tegasnya pada wartawan Jotako7Post.

Adapun haul yang kali ini adalah haul Kyai Dimyathi dan Putranya Kyai Habib Dimyathi. Berbicara tentang haul tentunya kita menjadi tahu bahwa peringatan ini merupakan peringatan tahunan. Sebagai seorang murid/santri tentunya akan selalu mengenang ajaran-ajaran beliau, mengamalkannya, dan selalu senantiasa berdoa pada Allah Swt agar selalu diberikan rahmat berkahnya dan selamat hidup di dunia ini sampai selamat di akhirat.

Pada dasarnya alumni tremas ini tergabung dalam organisasi HISBAN, yaitu himpunan santri Banyumas. Namun Jimat Mas ini bukanlah diluar HISBAN melainkan bagian dari HISBAN itu sendiri, namun lebih spesifik pada ikatan pertemuan alumni Tremas asal Banyumas yang dalam singkatan bahasa arabnya adalah:
جمعية إلحاق والموصلة الترمسي البايوماسي

Ayo datang dan perkuat silaturahim bersama alumni Perguruan Islam Pondok Tremas asal Banyumas. Ibnu Kharis (28/10).


Post a Comment for "Jimat Mas Adakan Haul Masyayikh Tremas"