Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisuda IAIN Purwokerto Bakalan Meriah



Purwokerto,Jotako7Post-Civitas akademika IAIN Purwokerto besok sabtu (25/03) kembali mewisuda mahasiswanya. Kali ini jumlah total mahasiswa yang akan di wisuda adalah 400an mahasiswa. Meski tidak banyak dibandingkan wisuda pada semester genap, diperkirakan 10.000 orang akan memasuki kawasan ini.

Diketahui bahwa setiap tahunnya kampus Terfavorit di Purwokerto ini melaksanakan agenda wisuda dua kali. Event tahunan ini tentu tidak luput dari pihak keamanan yang sudah siap berjaga sehari sebelumnya. Pasalnya walau peserta wisuda berjumlah 400 mahasiswa dan yang diundang (wali mahasiswanya) berjumlah 2 orang, namun biasanya setiap wisudawan membawa rombongan satu armada bus.

Hal itu diamini oleh M Jauharul Maknun asal lamongan, yang notabenenya Mahasiswa Terbaik IAIN Purwokerto (versi Jotako Seven Post). “Keluarga saya akan hadir dalam prosesi wisuda saya. Mereka sudah booking satu gerbong Kereta Api Lamongan-Purwokerto” Jelasnya. Oleh karena itu tidaklah heran jika IAIN Purwokerto selalu ramai.

Wisuda IAIN Purwokerto 2017 ini menjadi wisuda yang istimewa karena view gedung sudah tampil menawan. Gedung rektorat 5 lantai berdampingan dengan gedung perpustakaan Terbaik di Jawa Tengan ini seakan menjadi ikon manis yang tidak terlupakan. Pengunjung juga bisa berjalan-jalan ke dalam melihat gedung Fakultas Tarbiyah, Fakultas Dakwah yang juga masih baru setinggi 4 lantai.

Bukan karena gedung-gedung hijau yang indah di mata pengunjung. Seribu pedagang UMKM juga turut hadir menyemarakkan Wisuda IAIN Purwokerto. Ada yang jualan bunga, boneka wisuda, aksesoris, bakso, mie ayam, cilok, seblak, balon, bahkan robot-robotan tersedia di sini. Ibarat pasar kaget, IAIN Purwokerto seketika berubah layaknya Pasar Tanah Abang Jakarta yang ramai.

Banyaknya pedagang bukankah menjadikan situasi menjadi tidak teratur? Ya, namun dibalik ini semua IAIN Purwokerto ikut andil dalam mengembangkan dan mendukung wirausaha Muda, Pemula yang notabenenya adalah UMKM. Dan 46% dari total pedagang di IAIN Purwokerto adalah para mahasiswa. SO, ajak teman, saudara, atau keluarga anda dalam Wisuda IAIN Purwokerto 2017. Gratiss, dan anda juga bisa mendapatkan bonus selfie dengan para wisudawan. (reporter: Ibnu Kharis).
Ibnu Kharis Go
Ibnu Kharis Go Creativepreneur toward 5.0

Post a Comment for "Wisuda IAIN Purwokerto Bakalan Meriah"